Hujan Bukan Halangan Untuk Tetap Mendaki Gunung

https://infoseputarpendakigunung.blogspot.co.id/

Berikut Share Tips mendaki gunung saat musim hujan, musim hujan biasanya dibulan agustus sampa februari dimana pada bulan tersebut hujan begitu derasnya, alangkah baiknya bagi anda yang ingin mendaki di bulan Agustus sampai bulan Februari atau saat musim hujan, hendaknya anda perhatikan beberapa hal berikut:

Beberapa peralatan yang bisa anda siapkan saat anda mendaki gunung pada musim hujan:  

Baca Juga: Perlengkapan Pendaki pemula

Botol Tempat Minum

Botol tempat minum selain dipakai untuk menyimpan air minum, juga bisa dipakai sebagai media pengering kaos kaki basah anda.

Caranya sewaktu anda sudah berada di lokasi tempat anda akan menginap, isilah botol anda dengan air panas, lalu peras kaos kaki basah anda hingga terbuang kandungan airnya (hingga lembab) kemudian gulungkan kaos kaki tersebut pada botol yang sudah terisi air panas.





Lihat Juga: Alasan Seorang Pendaki Gunung

Memang akan menimbulkan bau tapi keesokan harinya kaos kaki anda sudah bisa dipakai lagi. Botol yang bagus sekali untuk ini adalah botol yang terbuat dari almunium, tapi botol plastik juga bisa berfungsi dengan baik tetapi tidak sebaik botol alumunium, selain itu juga mengurangi jumlah dirigen air yang dibawa.  

Bawa Kertas Koran

Bawalah kertas koran secukupnya, kerta koran ini bisa digunakan untuk mengerikan bagian dalam sepatu anda dengan cara memasukan gumpalan-gumpalan kertas koran.

Jika bagian dalam sepatu anda kondisinya sangat basah sekali maka jangan lupa untuk mengganti gumpalan koran beberapa kali agar kertas koran tersebut tidak menjadi hancur dan mengotori bagian dalam sepatu anda.

Jangan lupa saat packing Koran dimasukan dalam plastik dan baru anda buka saat sudah ada didalam tenda
1 2 3


EmoticonEmoticon