5 Tempat Yang Tidak Boleh Di lewatkan Jika Berkunjung ke Jawa Tengah


Jawa Tengah memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi, terutama saat liburan. Jika berencana liburan ke provinsi ini, Anda bisa memilih 5 tempat liburan asyik berikut yang ada di Jateng. 


Jawa Tengah selain terkenal dengan masyarakatnya yang lembut, juga memiliki banyak kawasan wisata menarik. Ada banyak pilihan objek wisata yang bisa dikunjungi sendiri atau pun bersama kerabat, terutama saat libur panjang akhir pekan 2 minggu lagi. 

Jika Anda belum memiliki destinasi untuk menghabiskan libur akhir pekan, Jawa Tengah bisa menjadi pilihan. Berikut adalah 5 tempat seru menghabiskan libur akhir pekan di Jawa Tengah: 

1. Museum Kereta Api, Ambarawa 


Tempat pertama yang asyik untuk dikunjungi adalah Museum Kereta Api Ambarawa di Jl Stasiun Ambarawa No 1, Ambarawa. Awalnya, tempat ini bukanlah museum, melainkan salah satu stasiun kereta api yang terkenal. Di museum ini, Anda bisa melihat kereta api uap dengan nomor lokomotif B 2502 dan B 2503 buatan Maschinenfabriek Esslinge. Kereta api uap ini unik karena memiliki gerigi. Gerigi yang berada di bagian bawah kereta berfungsi sebagai pencengkram, antara kereta dan rel. Bahkan hanya tiga negara saja yang masih mempunyai kereta api bergerigi ini, yaitu Indonesia, India, dan Swiss. 

Selain itu, pengunjung juga bisa mencoba kereta api bergerigi tersebut. Tarif yang dikenakan yaitu Rp 50.000 per orang untuk perjalanan pergi dan pulang secara reguler. Namun, jika tidak sabar menunggu perjalanan reguler, penumpang juga bisa menyewa secara khusus dengan tarif Rp 3.250.000 hingga Rp 5.250.000. Selama perjalanan, Anda akan ditemani oleh pemandangan indah sepanjang perjalanan yang berupa panorama Gunung Unggaran dan Gunung Merbabu yang menjulang tinggi serta hamparan Rawa Pening di bagian bawahnya.
1 2 3


EmoticonEmoticon