Bromo Kembali Berduka


Kebakaran Padang Rumput(Sabana) Gunung Bromo

Padang rumput atau sabana yang berada di kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur, telah terbakar dan menjalar hingga saat ini.

Kebakaran diduga oleh kelalaian pengunjung yang sedang berwisata di daerah tersebut. Keterangan itu diungkapkan oleh kepala Sub Bagian Data Evaluasi dan Humas di Balai Besar (TNBTS) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, kata beliau setelah mendatangi tempat terjadinya kebakaran untuk melakukan pemadaman.


Beliau Syarif Hidayat mengatakan kepada awak media “Masih dugaan, terjadinya kebakaran karena kelalaian masyarakat atau pengunjung”.

Sekarang sedang dilakukan pemadaman oleh tim gabungan yang terdiri dari berbagi eleman masyarakat, baik dari Petugas TNBTS, TNI, Polri, Masyarakat, dan juga relawan. Sehingga tim gabungan selalu mengontrol semaksimal mungkin dengan tetap mengutamakan keselamatan.


Kebakaran yang terjadi setidaknya membakar kawasan tersebut lebih dari 50 Hektar kawasan TNBTS, dan diperkirakan kawasan yang terbakar akan bertambah karen asampai saat ini kondisi api belum bisa dipadamkan. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.00 WIB itu juga membakar bukit Teletubies. 

Dari Berbagai Sumber....




EmoticonEmoticon