Upacara 17an di gunung





17 Agustus tahun 1945 tanggal yang sangat berarti dan bersejarah bagi kita semua penduduk negeri ini. Dimana darah ditumpahkan, nyawa dikorbankan demi satu tujuan yaitu Indonesia merdeka dari segala macam bentuk penjajahan, terutama penjajahan dari bangsa belanda ketika itu.



baca juga: Cara packing 


Kini tanggal tersebut menjadi moment yan membahagiakan bagi kita anak cucu para pejuang dan para pahlawan. Sekarang kita dalam keaddan senang dan bahagia serta beryukur dengan semua yang ada di negeri ini.


Salah satu bentuk syukur kita saat ini adalah dengan cara memperingati hari kemerdekaan tersebut dengan cara masing-masing tanpa keluar dari rasa hidmat dan hormat terhadap jasa para pahlawan dan pejuang negeri ini.

baca juga: Cara memilih sepatu gunung

 
Rasa salaut melekat buat mereka para pecinta alam dan juga para pendaki gunung, mereka mensyukuri kemerdekaan negeri ini dengan cara mereka sendiri, mereka melakukan upacara di atas gunung-gunung yang ada. Mereka rela bersusah payah melakukan pendakian sebuah gunung demi kecintaan dan rasa syukur mereka terhadap negeri ini dan alam lingkungannya.

Dibutuhkan tekad dan kemauan yang kuat untuk melakukan upacar seperti ini, semua pendaki dari berbagai macam daerah, suku dan bahsa mereka berkumpul menjadi satu demi satu tujuan yaitu membuktikan cinta mereka kepada tanah air Indonesia dan keindahan alam yang ada di atasnya.

Inilah bukti cinta kami kepada negeri
Bukti syukur kami atas kemerdekaan ini
Takkan pernah kami berhenti mencintai dan melestarikan alam ini
Itulah bukti dan janji kami kepada ibu pertiwi


Salam lestari............


EmoticonEmoticon